Polisi Gagalkan Peredaran 3 Kg Sabu dan 2.000 Pil Ekstasi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 23 Oktober 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 338 2298286 polisi-gagalkan-peredaran-3-kg-sabu-dan-2-000-pil-ekstasi-d3UUPT0uSa.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan estasi di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga menyita bukti berupa 3 Kg sabu dan 2.000 pil ekastasi.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Audie S. Latuheru mengatakan, tiga orang tersangka yang ditangkap polisi itu berinisial CR (34), FH (22), dan seorang wanita berinisial RR (24). Ketiganya memanfaatkan situasi aksi unjuk rasa di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat untuk mengedarkan barang haram itu di kawasan Tangerang dan Jakarta.

"Anggota kami telah berhasil mengungkap peredaran jaringan gelap narkoba pada Kamis, 22 Oktober kemarin," ujarnya pada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menerangkan, penangkapan jaringan narkoba tersebut merupakan hasil pengembangan atas penangkapan sebelumnya di daerah Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Penangkapan itu dilakukan Satnarkoba Polres Jakarta Barat bersama Tim Pemburu Preman (TPP).

Baca Juga : Kacau! Oknum Satpol PP Nyabu di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara

Pelaku beranggapan polisi hanya fokus sibuk melakukan pengamanan aksi demo di Jakarta dan sekitarnya. Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 Kg sabu dan 2.000 pil ekastasi.

"Saat ini kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut guna menangkap bandarnya," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini