Viral Aksi Geng Motor di Bogor, 7 Orang Ditangkap

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 338 2298372 viral-aksi-geng-motor-di-bogor-7-orang-ditangkap-HZspb4chMU.jpg Tujuh anggota geng motor ditangkap, setelah aksinya meneror warga viral di medsos. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Satreskrim Polresta Bogor Kota Bogor menangkap 7 anggota geng motor yang kerap meneror masyarakat setempat. Polisi pun mendapati barang bukti berbagai jenis senjata tajam milik pelaku.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser mengatakan, ketujuh pelaku tersebut masing-masing berinisial RRY, MF, SG, AP, FR, GMI, dan RF. Mereka diamankan setelah adanya video viral teror geng motor di wilayah Bogor Barat beberapa waktu lalu.

"Kemarin kan sempat viral sekelompok orang di suatu tempat menggunakan sajam. Kita sudah amankan 7 orang. Masih ada sekitar 20 yang melarikan diri," kata Hendri, kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Hendri menambahkan, anggota geng motor tersebut memang sengaja berkeliling Kota Bogor untuk meneror warga dan mencari geng lainnya sambil membawa senjata tajam. Sebelum beraksi, mereka menenggak minuman keras terlebih dahulu.

"Motifnya dendam antar kelompok, juga buat eksistensi kelompok," ucapnya.

Dari tangan para pelaku, polisi turut mengamankan beberapa barang bukti berupa 3 bilah parang, 2 bilah cerulit, dan satu stik baseball. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

"Kita kenakan Pasal 170 KUHP dan UU Darurat Pasal 12 Tahun 1951. Kita masih masih kembangkan lagi, kemungkinan masih ada 20 orang," tutur Hendri.

Baca Juga : Geng Motor Teror Warga Bogor Pakai Pedang dan Celurit

Sebagaimana diketahui, viral video di media sosial adanya kawanan geng motor yang meneror warga menggunakan senjata tajam pada Selasa 20 Oktober 2020 dini hari. Dalam rekamam CCTV terlihat geng motor itu menyerang warga yang sedang ronda. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini