Heboh Aksi Kejar-kejaran Warga dengan Ular Sanca 2,5 Meter di Kali Ciliwung

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 338 2298563 heboh-aksi-kejar-kejaran-warga-dengan-ular-sanca-2-5-meter-di-kali-ciliwung-8x4j7Vw9L4.jpg Warga tangkap ular sanca di Kali Ciliwung (Foto: Okezone/Putra)

BOGOR - Sejumlah warga Sempur Kidul, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terlibat aksi kejar-kejaran saat hendak menangkap ular sanca yang berenang di aliran Sungai Ciliwung, Jumat (23/10/2020).

Informasi terhimpun, mulanya warga sekitar melihat dua ekor ular besar tengah bertengger di atas pohon di bantaran Sungai Ciliwung sekira pukul 13.00 WIB. Karena khwatir akan masuk ke pemukiman, warga pun beramai-ramai mencoba menangkapnya.

Saat hujan mulai turun, ular bergerak cepat turun dari atas pohon menuju aliran Sungai Ciliwung. Sontak, warga juga mengejar ke sungai hingga akhirnya ular sepanjang 2,5 meter itu berhasil ditangkap.

Meski begitu, ular lainnya yang justru lebih besar berhasil lolos dan menghilang di tengah aliran sungai. Semetara, ular yang berhasil ditangkap langsung diamankan dan dimasukan ke dalam karung bekas.

Salah satu warga sekitar, Rian mengaku sudah lama resah banyaknya ular yang memang kerap ditemukan di sekitar pemukiman dan SDN Sempur Kidul.

"Ukuran yang sebesar ini dapat terus, tapi yang besar untuk yang ke sekian kalinya nggak pernah dapat lepas terus. Kurang tahu ada sarangnya apa nggak. Soalnya kita belum nemuin, selalu nemuin ularnya aja," kata Rian, kepada wartawan, di lokasi.

Sementara warga lainnya, Husnul Malik mengatakan bahwa ular sanca ini baru muncul kembali setelah sekian lama menghilang. Setiap ular yang ditemukan warga, semua berasal dari aliran Sungai Ciliwung.

"Terakhir sebelum PSBB, warga ngejar lewat selokan, kemudian tembus ke Sungai Ciliwung," ucap Husnul.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini