Momen Puluhan Pedagang di Bekasi Selamatkan Lapak dari Terjangan Puting Beliung

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 338 2298576 momen-puluhan-pedagang-di-bekasi-selamatkan-lapak-dari-terjangan-puting-beliung-69s7UI51TD.JPG Tangkap Layar Video Media Sosial

BEKASI - Puluhan lapak pedagang di Marakas, Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi porak- poranda diterjang angin puting beliung.

Video detik-detik angin kencang menerjang kawasan Marakas itu pun sempat viral media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah warga yang berada di lokasi juga telihat panik.

Mereka terlihat berusaha menyelamatkan gerobak dagangan yang diterjang puting beliung. Beberapa sepeda motor pun yang terpakir di kawasan ruko dekat lokasi juga tampak roboh, puing-puing berserakan bersama angin yang berhembus kencang.

Kondisi kawasan Marakas pun tampak luluhlantak terutama lapak pedagang dan kios di pinggir jalan. Sisa sampah juga masih terlihat berserakan di jalan akibat terbawa angin kencang yang berhembus siang tadi.

Angin puting beliung itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. "Pertama dari sana (arah selatan) lalu ke sana (menunjuk arah utara) jam setengah dua itu udah kena tukang kebab baru ke tempat saya kena juga," kata Sri Haryanti (45) pedagang jus buah di sekitar lokasi, Jumat (22/10/2020).

Baca Juga: Puting Beliung di Bekasi, Warga: Kejadiannya Sebentar Efeknya Luar Biasa

Kejadian angin puting beliung itu terjadi cukup singkat, Sri menyaksikan secara langsung dari awal angin terlihat berhembus sampai memporak porandakan lapak dagangannya.

"Kejadian sekitar 10 menitan, saya lagi di tempat saya dagang, saya sempet lari ke dalam karena takut sama anak buah saya," ungkap Sri.

Ada tiga lapak dagangan miliknya yang rusak diterjang angin, atap gerobak, kaca hingga buah-buahan terbang ketika puting beliung mengamuk.

"Saya jualan jus, buah sama ayam bakar, tiga-tiganya kena, gerobak jus saya atapnya rusak, ayam bakar juga kacanya pecah sampai ancur terbang, gerobak buah tadi sempet terbalik," ungkap dia.

Selain gerobak dagangan miliknya, terdapat pedagang lain yang mengalami nasib serupa seperti pedagang gorengan, kebab dan pedagang lain yang ada di pinggir jalan.

"Banyak tadi pedagang, mereka juga sama gerobaknya pada terbalik, beberapa sudah pulang karena dagangannya hancur," beber dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini