Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Tangerang, Polisi Periksa 3 Saksi

Hambali, Okezone · Sabtu 24 Oktober 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 338 2298718 kebakaran-tewaskan-satu-keluarga-di-tangerang-polisi-periksa-3-saksi-NV9BJ2zM8M.jpg (Foto: Okezone.com/Hambali)

TANGERANG - Polisi tengah menyelidiki kebakaran yang merenggut 5 korban jiwa dalam satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Blok B7, RT07 RW01, Palasari, Legok, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, jasad korban terpisah dalam 2 ruangan berbeda. Seorang korban ditemukan tewas di ruang tamu, lalu 4 korban lainnya tewas di dalam sebuah ruangan lainnya. Korban tewas yakni Saidun Sinaga (51), Rianti (47), Risa Anggraeni (25), Aghnia Anggraini (22), dan Alfin Akbar (15). 

"Dalam satu ruangan 4 orang dan satu orang di tempat terpisah," lata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, Jumat (23/10/2020).

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

Menurut Iman, sementara ini pihaknya telah meminta keterangan 3 orang saksi yaitu AS, SP, dan AF. Jumlah saksi akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan penyelidikan. Namun belum ada bukti dan fakta yang menunjukkan adanya unsur pidana dalam kejadian itu.

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Tangerang

"Dalam perisitiwa ini, penyidik telah memeriksa 3 saksi dan akan memeriksa saksi lain terkait dengan peristiwa tersebut. Kami harus sampaikan, proses penyelidikan kebakaran ini sedang berjalan dan berlangsung. Kami sedang mengolah TKP dan memeriksa saksi-saksi dan setelah hasilnya terungkap baru bisa kita sampaikan kesimpulan dari pada perisitiwa itu," imbuh Iman.

Para korban sendiri diduga tak bisa menyelamatkan diri lantaran terjebak kobaran api yang lebih dulu membakar habis plafon atap rumah bagian depan.

"Diduga pada saat peristiwa tersebut, korban sedang tidur dan mencoba keluar. Karena bagian depan dari rumah tersebut terbakar. Akhirnya terjebak di ruangan belakang rumah tersebut," jelas Iman. 

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada dini hari sekira pukul 01.30 WIB itu sempat meluas ke 2 rumah tetangga lainnya. Selain korban jiwa, si jago merah juga melahap sepeda motor dan seunit mobil.

"Saat ini penyidik sedang melakukan olah TKP bersama labfor Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran dan dugaan-dugaan lain dengan perisitiwa ini," tegas Iman. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini