Kebakaran Tewaskan 5 Orang di Tangerang, Polisi Belum Temukan Unsur Pidana

Hambali, Okezone · Sabtu 24 Oktober 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 338 2298856 kebakaran-tewaskan-5-orang-di-tangerang-polisi-belum-temukan-unsur-pidana-sN7Pni0wvi.jpg Kebakaran rumah di Tangerang tewaskan 5 orang (Foto : Polsek Legok)

TANGERANG - Penyidik dari Mapolres Tangerang Selatan dan Polsek Legok belum bisa menyimpulkan apakah ada dugaan unsur pidana dalam kebakaran yang menyebabkan 5 korban jiwa di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Palasari, Legok, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan, menerangkan, jika saat ini penyidik sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran dan dugaan-dugaan lainnya.

"Sejauh ini berdasarkan saksi belum ada yang melihat seseorang yang membakar atau yang menyebabkan kebakaran terhadap rumah tersebut," kata Iman di Mapolres Tangsel, Sabtu (24/10/2020).

Kebakaran baru diketahui oleh tetangga rumah, AS, pada Jumat 23 Oktober 2020 sekira pukul 01.30 WIB. Disebutkan jika api saat itu membakar plafon atap bagian depan rumah korban. Selanjutnya, AS membangunkan warga lainnya untuk bersama-sama memadamkan api.

"Jadi posisi kebakaran itu sudah di plafon, kemudian saksi mencoba membangunkan warga yang lain untuk memadamkan. Karena ada keterbatasan dan sebagainya. Satu jam kemudian baru dapat bantuan dari Damkar," jelasnya.

Baca Juga : Satu Keluarga Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Tangerang

Korban yang ditemukan meninggal dunia adalah, Saidun Sinaga (51), Rianti (47), Risa Anggraeni (25), Aghnia Anggraini (22), dan Alfin Akbar (15). Jasad mereka berada terpisah dalam 2 ruangan berbeda, di mana 4 korban di antaranya berada di dalam sebuah ruangan.

"Kita belum bisa menyimpulkan, sampai saat ini laboratorium forensik sedang memeriksa dan melakukan olah TKP, kemudian nanti dikombinasikan dengan beberapa keterangan dari pada saksi. Saat ditemukan korban dalam keadaan luka bakar," pungkas Iman.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini