Strategi Terminal Tanjung Priok Cegah Penyebaran Covid-19 di Tengah Libur Panjang

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 24 Oktober 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 338 2298863 strategi-terminal-tanjung-priok-cegah-penyebaran-covid-19-di-tengah-libur-panjang-05bhFUOOaz.jpg Ilustrasi Terminal tanjung Priok (Dok. Okezone)

JAKARTA - Dalam langkah mengantisipasi libur panjang dari 28 Oktober hingga 1 November 2020, Pengelola Terminal Tanjung Priok melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah membuat beberapa langkah strategi dalam menghadapi libur panjang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Untuk persiapan kemarin kami sudah berkordinasi dengan pengurus Perusahaan Otobus (PO). Jika selama ini operasi kendaraan dikurangi karena penumpang minim, namun kami meminta pengurus untuk mempersiapkan armada tambahan jika ada peningkatan penumpang," kata Mulya kepada SINDONews, Sabtu (24/10/2020).

Menurut mulya dengan adanya penambahan armada ini merupakan upaya pengelola untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di tengah penumpukan penumpang yang akan berpergian keluar.

"Tapi ini untuk sementara waktu melihat perkembangan penumpang, sisi lain kami juga akan memperketat pengawasan kapasitas penumpang dalam bus di pintu keluar terminal. terminal yang tidak boleh lebih dari 50%," ucapnya.

Baca Juga : Kebakaran Tewaskan 5 Orang di Tangerang, Polisi Belum Temukan Unsur Pidana

Dalam operasionalnya, selama ini Terminal Tanjung Priok melayani pemberangkatan penumpang dari Jakarta Menuju Wilayah Bandung, Jawa Tengah, Surabaya hingga Madura.

"Untuk pesanan tiket kami belum dapat informasi dari pihak pengurus bahwasannya ada perkembangan atau tidak. Biasanya besok atau tiga hari sebelum pemberangkatan diberitahu perkembangan sampai sekian persen," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini