Bus AKAP Kebakaran di Cilandak

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 24 Oktober 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 338 2298984 bus-akap-kebakaran-di-cilandak-RBjfnbYNTD.jpg Kebakaran bus AKAP terjadi di Cilandak, Jakarta Selatan (Foto : Damkar Cilandak)

JAKARTA - Satu unit bus tingkat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hangus terbakar di halaman parkir di Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Objek yang terbakar adalah satu bus yang satu terbakar habis yang satu hanya setengah," kata Komandan Peleton Damkar Cilandak Sunarko dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Sunarko menjelaskan, bus tersebut tengah berada pool bus dan siap beroperasi untuk mengantarkan penumpang dengan tujuan Madura, Jawa Timur. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

"Lokasi bus sendiri sedang berada di Pool bus dan siap operasional tapi ternyata terjadi kebakaran tidak ada penumpang yang berada di dalam bus," jelasnya.

Baca Juga : Kandang Ayam 2 Lantai Kebakaran, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar

Diduga, api berasal dari korsleting listrik hingga membakar seluruh bagian bus tersebut. Kondisi kabel listrik dalam mobil dalam kodisi tidak baik.

"Penyebabnya sendiri secara pasti belum tahu diduga berasal dari korsleting arus listrik mengapian bus itu yang kurang baik sehingga menimbulkan api," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini