Lapangan Bola Terendam Banjir Jadi Tempat Pemancingan Ikan Dadakan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 338 2299244 lapangan-bola-terendam-banjir-jadi-tempat-pemancingan-ikan-dadakan-0uvU2nOZ15.jpg (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Banjir yang masih mengenangi Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dimanfaatkan warga untuk memancing. Warga pun berlomba-lomba mencari ikan di lapangan sepakbola sekitar perumahan yang juga tergenang air.

Pantauan Okezone di lokasi, lapangan sepakbola yang terendam banjir lebih dari 2 meter itu berada di depan Perumahan Griya Cimanggu Indah. Terlihat banyak warga asik memancing ikan.

Dengan alat pancingan sederhana, mereka berjajar di sepanjang jalan menuju perumahan menunggu umpannya disambar ikan. Tak lama, terdengar riuh warga ketika ada salah satu pemancing yang mendapat seekor ikan berukuran cukup besar.

(Foto: Putra R/Okezone)

Menurut salah satu warga, Maman (40), banjir yang menggenangi lapangan sepakbola itu ketinggiannya berkisar 2 sampai 3 meter. Tak mau ketinggalan. Maman juga ikut memancing karena banyak ikan.

"Emang biasa dipakai main bola ini. Lumayan ikannya banyak, mumpung gratis juga," kata Maman, kepada Okezone ditemui di lokasi, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Sejak Kemarin, Permukiman Warga di Bogor Terendam Banjir

Seperti diketahui, sejumlah rumah di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terendam banjir sejak Sabtu 24 Oktober 2020 sore. Ketinggian air bervariasi, paling tinggi 1 meter.

Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bogor. Ditambah, saluran air atau gorong-gorong di samping perumahan tersebut tersumbat sehingga air menggenangi rumah warga.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini