Libur Akhir Pekan, Pantai Ancol Dipadati Pengunjung

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 25 Oktober 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 338 2299347 libur-akhir-pekan-pantai-ancol-dipadati-pengunjung-GO5e0iBfLT.jpg Pantai Ancol dipadatai pengunjung (Foto: M Yan Yusuf)

JAKARTA - Kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara diserbu pengunjung, pada libur akhir pekan ini. Pantai Lagoon dan pantai barat pun menjadi lokasi yang padat oleh masyarakat.

Saking ramainya, lalu lintas di kawasan Pantai Lagoon agak tersendat. Kendaraan tak bisa lalu lalang dengan santai lantaran volume kendaraan yang tak sebanding dengan luas jalan.

Beberapa kendaraan lantas terparkir sembarang, beberapa di antaranya bahkan ada yang parkir sembarang, seperti arah putar balik.

Baca Juga:  Libur Akhir Pekan, Kawasan Kota Tua Jakbar Sepi Pelancong

Begitupun dengan sepeda motor, kepadatan masyarakat disana membuat lahan parkir tak mampu menampung. Imbasnya banyak sepeda motor terpaksa parkir hingga ke bahu jalan.

Pantai Ancol 

Sementara di bagian pantai, beberapa pengunjung terpaksa menggelar tikar seadanya. Mereka kemudian duduk bersama keluarganya mengindahkan jaga jarak.

“Yah kita nikmati aja mas. Habis semua tempat hampir di tutup. Cuman ini aja yang buka dan nyaman,” kata Siti Nurlela, 24, salah satu pengunjung, Minggu (25/10/2020).

Siti yang datang bersama suaminya ini mengaku sengaja datang ke ancol menikmati libur akhir pekan. Ia mengaku tak menyangka Ancol akan seramai ini.

Meski ramai, warga asli Kuningan, Jawa Barat ini mengaku tak takut dirinya terkena Covid-19. Sebab, selama memakai masker dan menghindari kerumunan serta berjaga jarak dengan orang lain, ia yakin dirinya takkan terjangkit.

“Pantai ini kan luas, jadi kita pilih cari tempat yang sepi,” ucapnya.

Baca Juga:  Berikut Titik Pos Pengamanan saat Libur Panjang Akhir Oktober

Di pantai sendiri, selain terlihat banyak warga yang berwisata, ada pula yang berenang di kawasan itu. Beberapa di antaranya bahkan ada yang bermain wahana air, seperti banana boat, jetski, hingga kayak.

Sementara di luar pasir pantai, sejumlah masyarakat juga terlihat menikmati olahraga. Seperti bersepeda hingga lari. Kebanyakan mereka melakukan aktifitas bergerombol bersama sejumlah rekan rekannya.

Hal sama diungkapkan, Lulu Syafudin, 24, yang juga mengakui sengaja ke Ancol menikmati liburan akhir pekan. Harganya tiket murah membuat dirinya bersama istrinya menikmati kawasan ini.

Terlebih di ancol sendiri ia bisa menikmati sejumlah wahana pantai, mulai dari berenang, bersepeda, hingga menikmati matahari terbenam.

“Agak romantis gimana gitu,” tuturnya.

Manager Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung Ancol mencapai 24.910.

“Jumlah ini bukan situasi sesaat tetapi mengalir karena rata-rata durasi pengunjung Ancol beraktivitas di dalam kawasan 2 - 3 jam dengan tujuan yang tersebar ke unit-unit rekreasi dan restoran yang ada di dalam kawasan Ancol,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini