Stasiun Bogor Lengang di Hari Pertama Perpanjangan PSBB Transisi DKI

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 Oktober 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 338 2299505 stasiun-bogor-lengang-di-hari-pertama-perpanjangan-psbb-transisi-dki-Jur0HNxbWV.jpg Stasiun Bogor lengang di hari pertama perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta, Senin (26/10/2020) (Foto: Putra R)

BOGOR - Hari pertama perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi DKI Jakarta, kondisi penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor terpantau lengang, Senin (26/10/2020).

Pantauan Okezone di lokasi, hingga pukul 09.40 WIB situasi di Stasiun Bogor masih lengang. Tidak terlihat adanya antrean atau penumpukan penumpang baik di area luar maupun di dalam Stasiun Bogor.

Di loket penjualan tiket pun penumpang tidak perlu mengantre. Hal tersebut juga terlihat di gate in stasiun sehingga penumpang KRL bisa leluasa berjalan menuju area peron tanpa ada hambatan.

Baca Juga:  PSBB DKI Diperpanjang, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan 

Salah satu pekerja, Erik Saudale (34) mengaku masih bekerja seperti biasa pada masa perpanjangan PSBB Transisi Jakarta. Belum ada informasi lebih lanjut terkait perubahan aturan dari tempatnya bekerja.

"Masih masuk kerja seperti biasa, saya kerja diekspedisi. Belum ada info lagi soal perpanjangan (PSBB) sekarang," kata Erik, kepada Okezone.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, perpanjangan PSBB transisi dilakukan sebagai antisiapsi lonjakan kasus Covid-19.

"Pemprov DKI Jakarta kembali PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif selama 14 hari, terhitung tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020," kata Anies dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 25 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga:  PSBB Transisi Diperpanjang, Epidemiolog Minta Waspadai Potensi Kasus Covid-19 Baru 

Dalam Kepgub itu disebutkan, bila hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi tidak menunjukkan peningkatan signifikan, maka PSBB transisi akan dilanjutkan perpanjangan selama 14 hari berikutnya.

"Namun, apabila terjadi peningkatan kasus secara signifikan, maka pemberlakuan PSBB Masa Transisi ini dapat dihentikan," ucap Anies.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini