Banjir di Kota Bogor Kian Meluas

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 Oktober 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 338 2299566 banjir-di-kota-bogor-kian-meluas-8Tix5KjgK6.jpg Banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Tanah Sareal, Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat semakin meluas. Tidak hanya itu, banjir di lapangan bola juga mulai masuk ke permukiman warga dan akses jalan.

Pantauan Okezone, hingga pukul 11.00 WIB banjir di perumahan tersebut semakin meluas. Beberapa rumah warga yang semula tidak terdampak seperti Blok E dan Blok F kini sudah terendam banjir.

Sedangkan rumah warga yang sebelumnya sudah terdampak, ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa. Bahkan, akses jalan ke perumahan juga tergenang air dari lapangan bola yang terendam.

"Kemarin itu air hanya sampai jalan itu tiga rumah sebelah saya pas simpangnya tadi pagi semakin meluas sekarang rumah saya juga terendam," kata salah satu warga, Lia, kepada Okezone di lokasi, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Ini Penyebab Banjir Permukiman Warga Tanah Sareal Tak Kunjung Surut

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatnasyam mengaku meluasnya banjir karena saluran air masih tersumbat ditambah hujan Minggu malam. Saat ini, pihaknya masih berupaya melakukan normalisasi saluran air dengan bantuan alat berat.

"Semalam juga masih hujan, dan saluran air masih tersumbat, tapi saat ini kita masih terus melakukan evakuasi bersama tim dari PUPR," ucap Priyatna.

Seperti diketahui, sejumlah rumah di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terendam banjir sejak Sabtu 24 Oktober 2020 sore. Ketinggian air bervariasi paling dalam 1 meter.

Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bogor. Ditambah, saluran air atau gorong-gorong di samping perumahan tersebut tersumbat sehingga air menggenangi rumah warga.

Baca Juga: Hujan, Warga Tanah Sareal Mulai Mengungsi Khawatir Banjir Meninggi 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini