Polisi Ringkus 2 Jambret Bocah Pesepeda di Ciputat

Hambali, Okezone · Senin 26 Oktober 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 338 2299581 polisi-ringkus-2-jambret-bocah-pesepeda-di-ciputat-mjHnnqYCbu.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGSEL - Dua pelaku penjambretan sadis yang beraksi dengan menusuk korbannya seorang siswi berinisial WNS (14) di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya diringkus polisi.

Video detik-detik sesaat setelah korban mengalami penjambretan viral di media sosial. Ketika itu, korban tergeletak di tepi Jalan Cendrawasih raya, Ciputat, dengan bagian lengan atas mengucurkan banyak darah akibat ditusuk senjata tajam pelaku.

Kejadian itu viral di media sosial lantaran pelakunya beraksi secara sadis terhadap korban. Tak hanya merampas handphone, pelaku juga menyabetkan senjata tajam ke tubuh korban yang tengah beristirahat usai bersepeda pada Minggu 18 Oktober 2020 pagi.

Baca Juga: Bocah SD Dijambret ketika Bersepeda, Tangan Ditusuk 

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, mengatakan, kedua pelaku telah berhasil diamankan berikut beberapa barang bukti. Hingga kini, penyidik masih mendalami apa yang melatarbelakangi tindakan sadis pelaku.

"Betul (tertangkap). Inisialnya SF dan MA," ucapnya singkat kepada Okezone, Senin (26/10/2020).

Namun begitu, Endy belum mau membeberkan secara detail soal kronologi penangkapan kedua pelaku. Menurut dia, penyidik masih mendalami lebih dulu keterangan dari pelaku hingga bisa disampaikan secara akurat kepada masyarakat.

"Tunggu laporan lengkapnya nanti ya," jelasnya.

Saat penjambretan berlangsung, korban dan beberapa temannya sedang beristirahat usai bersepeda sekira pukul 09.00 WIB. Namun, tiba-tiba datang dua pelaku berboncengan sepeda motor lalu berupaya merampas handphone WNS.

Baca Juga:  Aksi Jambret Tas Pasutri Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

Korban sempat melawan dan menarik handphonenya dari rampasan salah satu pelaku. Beberapa teman korban yang menyaksikan sempat berteriak menyaksikan aksi pelaku. Spontan pelaku mencabut senjata tajam dan menyabetkannya ke tubuh siswi malang itu.

Usai korban tergeletak, pelaku kabur tancap gas. Warga dan pengendara yang datang lantas menepikan tubuh korban, sambil mencari bantuan membawanya ke Puskesmas terdekat. Dari video yang viral terlihat, ceceran darah nampak membasahi kaus panjang yang dikenakan korban.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini