Anggota Korps Marinir Berpangkat Kolonel Jadi Korban Begal di Jalan Merdeka Barat

Riezky Maulana, iNews · Senin 26 Oktober 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 338 2299691 anggota-korps-marinir-berpangkat-kolonel-jadi-korban-begal-di-jalan-merdeka-barat-6hSGI8ng0E.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Kejadian tidak terduga menimpa salah satu prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Korps Marinir bernama Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko.

Kabar Kolonel Pangestu menjadi korban percobaan pencurian dan kekerasan oleh sekelompok orang tidak dikenal tersebar luas melalui pesan berantai.

Dalam pesan tersebut disebutkan Kolonel Pengestu menjadi korban begal di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dekat dengan Gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan). Kejadian terjadi pada pagi ini, Senin (26/10/2020) sekira pukul 06.45 WIB.

Pelaku menggunakan sepeda motor yang belum diketahui nomor polisinya berusaha mengambil tas Kolonel Pangestu. Di dalan tas, berisi gawai milik Kolonel Pangestu.

Kolonel Pangestu yang menyadari dirinya akan menjadi korban percobaan pencurian, maka tidak tinggal diam dengan berusaha mempertahankan tas yang dipegangnya. Akibat kehilangan keseimbangan, Kolonel Pangestu terjatuh dari sepeda gowes yang menyebabkan luka robek di pelipis kiri, dan memar di bagian kepala belakang.

Melihat korban buruannya terjatuh, para begal itu langsung tancap gas melarikan diri. Disebutkan, mereka melarikan diri ke arah Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Untungnya, di lokasi kejadian Kolonel Pangeatu berhasil diselamatkan oleh Polisi Jaga Polda Metro Jaya atas nama Briptu Angga dan security PamDal Monas. Kolonel Pangestu langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Bendungan Hilir Jakarta untuk mensapatkan perawatan intensif.

Atas kejadian tersebut, kerugian materil tercatat sepeda milik Kolonel Pangestu mengalami kerusakan bengkok di bagian stang. Selain robek di pelipis kiri dan memar, darah mengucur dari hidung korban yang berakibat dilakukan tindakan CT Scan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini