Bocah Tewas Tenggelam di Danau Maja Jaksel saat Mandi Hujan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 26 Oktober 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 338 2299859 bocah-tewas-tenggelam-di-danau-maja-jaksel-saat-mandi-hujan-wNwoPOZ8zA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Seorang bocah tenggelam di Danau Maja, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat dilakukan penelusuran oleh petugas, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Staf Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (26/10/2020), sekitar pukul 15.15 WIB.

Petugas menerima informasi dari warga tentang adanya anak tenggelam di Danau Taman Maja. Petugas pun langsung bergerak ke lokasi kejadian guna proses evakuasi.

"Kami kerahkan tim rescue Sudin Gulkarmat Sektor X Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dan perahu karet untuk melakukan evakuasi pada korban. Setelah dilakukan penyisiran di area danau, korban akhirnya ditemukan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Balita Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Mookervart Jakbar 

Menurutnya, dari informasi warga, korban yang diketahui berinisial IL (13) itu tengah bermain di kawasan danau saat hujan deras. Korban lalu tercebur dan tenggelam hampir 30 menit di dalam danau. 

"Korban ditemukan dalam kondisi tutup usia setelah hampir 30 menit tenggelam di dasar danau, korban sudah dibawa ke RS Zahira oleh keluarganya," katanya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini