Polda Metro Bentuk Tim Khusus Buru Begal Pesepeda

Helmi Syarif, Koran SI · Selasa 27 Oktober 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 338 2300316 polda-metro-bentuk-tim-khusus-buru-begal-pesepeda-nidOmKNlqH.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Aksi penjambretan dengan sasaran pesepeda marak di wilayah DKI Jakarta. Untuk memburu para pelaku, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus.

"Memang di akhir-akhir ini marak begal sepeda ada lima atau tujuh TKP, satu sudah ditangkap Polres Jakarta Pusat, ada tiga tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Perwiranya Dibegal, Korps Marinir: Pelaku Harus Bertanggungjawab!

Atas arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Yusri menyebut pihaknya sudah membentuk satu tim khusus untuk memburu para pelaku kejahatan jalanan ini. Tim itu dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

"Kapolda menyampaikan ini dibentuk tim di bawah pimpinan Dirkrimum untuk mengungkap begal-begal yang ada," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan, pihaknya juga melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi-aksi serupa. Pihak kepolisian juga sudah menetapkan titik-titik rawan aksi penjambretan ini.

"Di satu sisi preentif, patroli-patroli kita petakan lokasi rawan begal contoh di Jalan Sudirman, Thamrin ke Monas itu secara preentif kita jaga di tempat-tempat tersebut baik pakaian seragam dan preman," kata Yusri.

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Jambret Bocah Pesepeda di Ciputat 

Untuk diketahui aksi kejahatan jalanan terjadi di kawasan Jakarta Pusat kemarin. Seorang anggota Marinir menjadi korban saat sedang asik bersepeda.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini