PSBMK Kota Bogor Diperpanjang Sampai 10 November 2020

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 338 2300440 psbmk-kota-bogor-diperpanjang-sampai-10-november-2020-xCUDTgZ2gY.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), hingga 10 November 2020. Tingkat kematian hingga jumlah penambahan kasus pasien positif covid-19 terus menurun.

"Baru saja menyampaikan tentang kebijakan untuk melanjutkan PSBMK ini untuk dua minggu ke depan sampai tanggal 10 November. Bogor masih di zona oranye, ada perbaikan dalam hal tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur juga menurunnya lonjakan kasus positif," kata Bima Arya, Selasa (27/10/2020).

Dalam masa perpanjangan ini, belum ada rencana melakukan relaksasi terhadap sektor tertentu. Karena, berdasarkan pantauan penularan utama masih di sektor rumah tangga yang bersumber dari perkantor.

Baca juga:

Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Bodebek hingga 25 November

3.356 Warga Bogor Raya Sembuh dari Corona

Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan, Kasus Corona di Bogor Bertambah 24 Orang   

"Pola yang lain masih sama, penularan terbesar adalah di rumah tangga dan di perkantoran. Karena itu fokusnya adalah di situ. Fokusnya juga masih sama, rumah makan, restoran itu minim sekali. Kita masih melanjutkan kebijakan untuk jam operasional masih jam 9 malam. Untuk musik dan lain-lain kami persilahkan malam hari dengan prokes," ungkap Bima.

Di sisi lain, Pemkot tengah mengantisipasi lonjakan wisatawan ke Kota Bogor selama libur panjang, ditambah dengan kesiapsiagan terkait bencana.

"Hari Kamis kita akan lakukan apel siaga. Satu siaga liburan panjang dan dua siaga untuk bencana alam. Jadi hari Kamis kita lakukan karena besok Sumpah Pemuda, jadi kita lakukan apel hari Kamis," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini