Wagub Ariza: Sektor Pendidikan Masih Dilakukan secara Daring

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 338 2300469 wagub-ariza-sektor-pendidikan-masih-dilakukan-secara-daring-1QZNZpDCwB.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, bahwa Pemprov DKI Jakarta belum melonggarkan sektor pendidikan, dengan menerapkan pembelajaran tatap muka bagi pelajar di Ibu Kota.

Ariza mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi DKI Jakarta masih membatasi kegiatan belajar mengajar, dengan menerapkan Pemberlajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Kita masih belum melakukan tatap muka. Itu masih dilakukan untuk sektor pendidikan itu secara daring," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Baca juga:

Bertambah 101, Pasien Meninggal Akibat Corona Jadi 13.512 Orang

Jumlah Suspek Covid-19 di Indonesia Berkurang Jadi 169.479 Orang 

322.248 Pasien Sembuh dari Covid-19, Rata-Rata Tembus 81,3%

Ariza tak menampik, bahwa adanya permintaan agar Pemprov DKI Jakarta menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Dia pun mempersilahkan berbagai pihak untuk mengusulkan pelonggaran di sektor pendidikan tersebut.

"Memang ada keinginan melakukan kegiatan tatap muka. Tapi sejauh ini kebijakan kami belum masih diberlakukan (dalam) PSBB, masih dilakukan PJJ. Silakan nanti kalau ada keinginan mau sekolah, institusi lain, orangtua kalau nanti mau perlu ada tatap muka ya diusulkan konsepnya seperti apa," jelas politisi Gerindra itu.

Menurut Ariza, pelonggaran di sektor pendidikan merupakan kebijakan paling akhir yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Tapi sejauh ini kebijakan yang diambil terkait sektor pendidikan itu belum dimungkinkan untuk tatap muka. Itu paling terakhir nanti," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini