Aksinya Bobol ATM Tepergok, Pasutri Nyaris Diamuk Warga di Pondok Aren

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 27 Oktober 2020 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 338 2300580 aksinya-bobol-atm-tepergok-pasutri-nyaris-diamuk-warga-di-pondok-aren-ikbLSNAvAB.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Pasangan suami istri nyaris diamuk massa saat hendak beraksi membobol mesin ATM di salah satu minimarket di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Aksi sejoli berinisial DA dan AY itu dipergoki pegawai minimarket yang curiga terhadap pelaku.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, membenarkan adanya peristiwa yang terjadi pada Senin (26/10/2020). Saat itu, salah seorang pengunjung minimarket hendak mengambil uang di ATM, tapi kartunya tidak bisa keluar dan diduga tertelan mesin.

"Jadi kartu ATM korban menyangkut. Kemudian dikasih tahu sama pelaku instruksinya, tapi tetap enggak keluar juga kartunya," kata Riza, mengutip Sindonews, Selasa (27/10/2020).

Korban yang tidak sabar lalu pergi meninggalkan minimarket dengan kondisi kartu masih tertelan mesin ATM. "Tetapi saat korban meninggalkan ATM-nya untuk meminta bantuan, salah satu pegawai yang mengetahui niat jahat pasutri itu memberi tahunya, bahwa dirinya sedang menjadi korban pencurian ganjal ATM," katanya.

Mengetahui hal tersebut, korban pun memanggil warga lainnya untuk meminta bantuan dan menangkap pelaku. "Saat korban mau keluar (minimarket), dikasih tahu sama pegawai minimarket, 'Bang, kartunya diambil sama pelaku cowok.' Mendengar itu, korban bersama warga lainnya langsung menciduknya," katanya.

Tidak berselang lama, jajaran Polsek Pondok Aren yang mendapatkan laporan aksi warga tersebut langsung datang ke lokasi kejadian dan mengamankan keduanya. Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke kantor polisi.

"Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," kata Riza.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini