Share

Libur Panjang, Lalin di Puncak Bogor Sempat Macet 1 Kilometer

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 28 Oktober 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300703 libur-panjang-lalin-di-puncak-bogor-sempat-macet-1-kilometer-8qepJ5qiVz.jpg Jalur Puncak Bogor lengang setelah sebelumnya sempat mengalami kemacetan 1 Kilometer (Foto: Putra R)

BOGOR - Hari pertama libur panjang, kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sempat mengalami kepadatan. Namun, belum ada peningkatan yang signifikan di kawasan tersebut.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng mengatakan kepadatan hanya sekitar 1 kilometer dari KM 47 Tol Ciawi sampai KM 48 Simpang Gadog.

"Tadi memang arah Puncak sempat padat sekitar 1 kilometer dari sini (Simpang Gadog) sampai pos (KM 47)," kata Ketut, saat ditemui Okezone di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Urai Kemacetan, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya memberlakukan sistem oneway dari arah Jakarta menuju Puncak mulai pukul 08.00 WIB. Sistem oneway tersebut berlaku situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Sudah kita oneway ke Puncak tadi mulai jam 8. Sekarang arusnya sudah ketarik," tambahnya.

Ia memprediksi puncak kepatatan arus libur panjang di kawasan Puncak mulai Kamis 29 Oktober 2020. Polisi pun sudah menyiapkan sebanyak 600 personel gabungan untuk berjaga di sepanjang Jalur Puncak.

"Kami prediksi besok mulai kepadatan masa libur panjang. Kita sudah siapkan mulai dari pesonel dan rekayasa lalin jika memang diperlukan," tutup Ketut.

Baca Juga: Rute Transjakarta Dimodifikasi Antisipasi Demo UU Cipta Kerja

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini