Polisi Kerahkan 12 Ribu Personel Amankan Demo UU Ciptaker di Jakarta

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300773 polisi-kerahkan-12-ribu-personel-amankan-demo-uu-ciptaker-di-jakarta-edI6CLQx6D.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya guna mengamankan jalannya aksi demo di kawasan Istana Negara, DPR RI, dan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Kekuatan pengamanan yang kita siapkan ada sekitar 12.369 personel gabungan untuk mengamankan tiga lokasi tersebut," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Baca juga:

Ada Demo UU Ciptaker, Berikut Rute Pengalihan Arus Lalin di Jakarta

Rute Transjakarta Dimodifikasi Antisipasi Demo UU Cipta Kerja

Menurutnya, personel itu juga bakal dikerahkan untuk mengamankan pusat perekonomian, seperti pasar-pasar dan mal di Jakarta untuk mengantisipasi hal tak diinginkan. Polisi meminta agar massa demo bersikap tertib dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Namun, kami tetap sampaikan untuk sebaiknya diurungkan saja (demonya) karena penyebaran (virus corona) di Jakarta cukup tinggi, tapi kalau tetap melakukan kami harap untuk damai," tuturnya.

Dalam melakukan pengamanan tersebut, tambahnya, polisi bakal bersikap persuasif dan humanis. Polisi juga meminta agar jangan sampai terprovokasi dan berbuat anarkisme.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini