Libur Panjang, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Naik 30%

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300813 libur-panjang-penumpang-di-terminal-kampung-rambutan-naik-30-tuj8kmUUCJ.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Memasuki hari pertama libur panjang peningkatan penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur mulai terlihat hari ini, Rabu (28/10/2020). Mayoritas penumpang didominasi tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Wakil Komandan Regu Terminal Kampung Rambutan, Aceng mengatakan, penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan meningkat 30%. Mereka berangkat sejak Selasa 27 Oktober 2020 malam hingga pagi tadi.

"Sampai siang ini sudah mencapai 700 orang yang berangkat menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Aceng di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020).

 Mudik

Libur panjang tahun ini yang masih diselimuti pandemi Covid-19 membuat pihaknya meminta awak bus untuk mengetatkan protokol kesehatan. Pihaknya mewajibkan dalam setiap Bus harus dilengkapi dengan hand sanitizer dan menjaga jarak duduk antar penumpang.

"Kita upayakan penerapan protokol kesehatan juga bisa dilakukan di dalam Bus, selain menjaga jarak dan menyediakan hand sanitizer jumlah penumpang juga dibatasi 70 persen," ujarnya.

Aceng menambahkan, tak hanya di dalam Bus. Pihaknya pun melakukan pengetatan protokol kesehatan di terminal. Dengan meminta penumpang yang akan berangkat untuk mengisi Corona Likelihood Metric (CLM) sebagai syarat utama.

"Kami juga meminta penumpang untuk tidak melepas masker dan rajin mencuci tangan," tukasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini