Diduga Ingin Bunuh Diri, Wanita Asal Depok Nekat Panjat Menara SUTET

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 28 Oktober 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300830 diduga-ingin-bunuh-diri-wanita-asal-depok-nekat-panjat-menara-sutet-bDX18N1z1N.jpg Petugas damkar ketika menyelamatkan MT (foto: Dok Petugas Damkar Bogor)

BOGOR - Seorang wanita berinisial MT (23), nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), di Perumahan Citra Indah, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020).

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Alan Bastyan mengatakan, awalnya ada salah satu warga melihat MT memanjat menara SUTET sekira pukul 05.30 WIB. Kemudian, dilaporkan ke ketua RW setempat.

"Wanita itu ke lokasi menggunakan motor. Melepas sepatu dan meninggalkan handphone dalam kondisi mati di box motornya," kata Alan, kepada Okezone.

 Sutet

Kemudian, warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan Tim SAR. Setibanya di lokasi, tim SAR pun berupaya membujuk wanita itu untuk tidak bergerak sambil menunggu evakuasi dari atas menara SUTET setinggi kurang lebih 70 meter.

"Pukul 10.45 WIB tim evakuasi berhasil menurunkan wanita itu dengan selamat dan kondisi sadar," jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, MT kemudian dibawa ke RSUD Cileungsi untuk memeriksakan kondisinya. Hingga kini, belum diketahui pasti alasan dari wanita asal Depok itu nekat memanjat menara SUTET.

"Kejadian itu ditangani pihak Polsek Jonggol untuk bahan penyelidikan lebih lanjut," tutup Alan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini