Diduga Korsleting Listrik, Puluhan Kontrakan di Tambora Terbakar

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300851 diduga-korsleting-listrik-puluhan-kontrakan-di-tambora-terbakar-UTUgQFoGiC.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Sedikitnya 23 pintu kontrakan di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat terbakar, Rabu (28/10/2020) siang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kuat dugaan kebakaran di picu oleh korsleting listrik di salah satu rumah kontrakan. Karena banyak benda material yang mudah terbakar, api membesar hingga menghanguskan puluhan kontrakan lainnya.

Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno untuk memadamkan api, 23 unit armada Damkar dikerahkan ke lokasi. Petugas kemudian sempat kesulitan lantaran lokasi yang padat penduduk.

"Api sekitar jam setengah dua. Objek yang terbakar ini rumah kontrakan 23 pintu," kata Eko saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

 Kebakaran

Api sendiri berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian setelah petugas dan warga bahu membahu memadamkan.

Tak ada korban dalam kecelakaan ini, namun terkait dugaan sementara berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

"Info sementara dari korsleting listrik," kata Eko.

Sementara itu, Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi mengatakan masih menyelidiki kasus itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

“Kepastian kebakaran kami akan terjunkan puslabfor,” tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini