Copet Nyamar Jadi Mahasiswa saat Demo UU Ciptaker

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 338 2300863 copet-nyamar-jadi-mahasiswa-saat-demo-uu-ciptaker-h3yW8511CP.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Tris Hariyanto diamankan petugas kepolisian, lantaran hendak mencopet kawanan mahasiswa yang hendak menuju ke Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Setelah diamankan, polisi membawanya ke Pos Polisi Monas Timur. Kepada petugas ia mengaku sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Saya mahasiswa UNJ pak. Saya yang kelas malam," kata Tris kepada petugas saat dimintai keterangan.

 penangkapan

Sementara itu, Kapospol Monas Timur, Iptu Dahroni pun tidak percaya begitu saja. Pasalnya jaket almamater yang digunakan polos tak ada tanda pengenal.

Bahkan ketika ditanya, warga Senen itu tidak bisa menjelaskan jurusan yang diambil di UNJ. Pada akhirnya, ia mengaku hendak mencopet, namun keburu ketahuan mahasiswa lain akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suwatno, membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, pencuriannya digagalkan polisi," kata Suwatno.

Saat ini, copet tersebut digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

"Sekarang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk didalami atau diselidiki lebih dalam," lanjutnya.

Dia menambahkan, pelaku pencurian ini berusaha mencuri dompet mahasiswa yang sesungguhnya. "Jadi ini mahasiswa gadungan yang mencuri mahasiswa benaran," tutup Suwatno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini