Share

Jelang Siang, Lalin Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301109 jelang-siang-lalin-jalur-puncak-bogor-sudah-normal-dua-arah-lcLjjPNhv0.jpg Pantauan arus lalin di jalur Puncak Bogor. (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah kembali normal dua arah, Kamis (29/10/2020). Peningkatan arus lalin terjadi tadi pagi akibat banyaknya wisatawan saat libur panjang.

Pantauan Okezone di lokasi, hingga pukul 10.30 WIB, polisi sudah kembali memberlakukan dua arah di Jalur Puncak. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya sudah berjalan normal.

Rencananya, polisi akan kembali melakukan oneway dari arah Puncak menuju Jakarta, sekira pukul 13.00 WIB. Namun, hal tersebut masih bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan.

Sebelumnya, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak tadi pagi. Peningkatan sekitar 20 persen jika dibandingkan Rabu minggu lalu.

"Hari ini ada peningkatan sekitar 20 persen. Antrean terpantau 2 kilometer," kata Ketut.

Baca juga: Wisatawan di Puncak Bogor di-Rapid Test Massal

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya memberlakukan sistem oneway dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 08.00 WIB. Sistem oneway ini dilakukan sampai arus kendaraan kembali normal.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di beberapa titik lainnya di Jalur Puncak seperti Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, Pasar Cisarua dan Masjid Attawun. Personel tambahan sudah ditempatkan di titik-titik tersebut untuk mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini