Kecelakaan Truk Kontainer di Tol Jakarta-Cikampek, Kemacetan Mengular

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 29 Oktober 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301167 kecelakaan-truk-kontainer-di-tol-jakarta-cikampek-kemacetan-mengular-qNcXbc3H0p.jpg (Foto: Tangkapan layar IG @viralterkini99)

JAKARTA – Sebuah truk kontainer dan bus penumpang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 31+800 arah Jakarta. Kecelakaan diakibatkan pengemudi kontainer mengantuk.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 08.45 WIB. Kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi kontainer melaju di Jalur 1 dalam kondisi mengantuk. Akibatnya, mobil hilang kendali dan melintang di Jalur 2.

"Hilang kontrol kendaraan dari lajur 1 melintang ke lajur 2, kemudian datang bus penumpang yang kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan kontainer," kata Annelia dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Diduga Rem Mendadak, 5 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Japek

Akibatnya, satu orang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Terdapat satu korban luka ringan akibat kecelakaan tersebut dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Selanjutnya petugas MCS dan Derek Jasa Marga sudah melakukan evakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang sempat terjadi.

"Pukul 10.00 WIB kendaraan yang terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan dari lokasi kejadian serta dilakukan pembersihan lajur untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi," pungkas Annelia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini