Libur Panjang, Setu Babakan Jagakarsa Ramai Pengunjung

Irfan Ma'ruf, iNews · Kamis 29 Oktober 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301222 libur-panjang-setu-babakan-jagakarsa-ramai-pengunjung-WfI8PEFnkh.jpg Pengunjung naik delman saat wisata ke Setu Babakan, Jagakarsa, Jaksel, Kamis (29/10/2020). (Foto : iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA - Ratusan warga mengisi hari libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pergi ke tempat wisata Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada hari kedua libur panjang, mayoritas pengunjung datang bergerombol bersama sanak keluarganya. Meski begitu, tetap ada yang datang bersama pasangan.

Masyarakat menjadikan Setu Babakan sebagai tempat tujuan berwisata karena lokasi yang strategis. Setu Babakan juga memiliki udara yang cukup segar di tengah kota.

"Setu Babakan kalau menurut saya strategis karena posisinya di tengah-tengah Depok dan Jakarta," kata salah satu pengunjung Setu Babakan, Hani.

Di Setu Babakan, pengunjung terlihat bersantai di pinggir danau sambil menikmati makanan dan minuman yang dibawanya. Selaian bersantai di pinggir danau, sebagian pengunjung juga berwisata kuliner.


Baca Juga : Bersepeda ke Objek Wisata di Kendal, Ganjar Cek Protokol Kesehatan

"Kalau saya sama anak-anak memang sudah sering ke sini buat naik delman," ujar pengunjung lainnya bernama Rahman.

Baca Juga : Libur Panjang, Kondisi Lalin di Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini