Ada Wanita Ingin Bakar Balai Kota DKI, Ini Tanggapan Polisi

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301230 ada-wanita-ingin-bakar-balai-kota-dki-ini-tanggapan-polisi-qJXkaZHmpE.jpg Balai Kota DKI Jakarta. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Polsek Gambir menyatakan sampai saat ini belum menerima laporan polisi terkait adanya wanita misterius, yang mengancam hendak membakar Balai Kota, Jakarta, dengan bensin.

"Kami belum terima laporan, hanya surat dari Balai Kota yang menjelaskan kejadian. Surat kami terima Selasa malam jam 22.30 WIB, sedangkan kejadian pagi harinya," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gambir, Kompol Gunarto saat dihubungi, Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Gunarto menjelaskan, pihaknya ingin melakukan pemeriksaan ke Balai Kota setelah mendapatkan pemberitahuan. Namun, hal itu urung dilakukan lantaran dalam keadaan libur.

"Pernyataan dari Kepala Keamanannya, tutup karena cuti bersama," ucap Gunarto.

Sebelumnya, Kabiro Umum DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan, isi surat tersebut tak jelas maksud dan tujuannya. Menurut Budi, perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa itu ingin bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga : Bawa Bensin, Emak-Emak Mengamuk Ancam Bakar Balai Kota DKI

"(Isinya) kepada Yth Anies Baswedan yang menangani DKI di tempat. Asalamualaikum wr.wb. Dengan ini saya menyampaikan surat ini kepada Anies Baswedan, saya sudah capek sekali dan sudah berulang kali memberikan surat pertemuan, tetapi kamu tidak mau bertemu dengan saya. Padahal tanpa saya suara dan gedung, lahan, harta benda, uang rupiah dan kepemimpinan, kedudukan, jabatan itu dari saya," kata Budi menirukan isi surat tersebut, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga : Berikut Isi Surat Emak-Emak yang Ancam Bakar Balai Kota DKI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini