Polisi-Satpol PP Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Kebun Teh Puncak Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301240 polisi-satpol-pp-bubarkan-kerumunan-wisatawan-di-kebun-teh-puncak-bogor-uEh4tvBKwg.jpg (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Petugas gabungan Polres Bogor dan Satpol PP membubarkan kerumunan wisatawan di kawasan kebun teh, tepatnya di Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (29/10/2020).

Petugas membubarkan kerumunan wisatawan di lokasi sekira pukul 13.00 WIB. Dengan pengeras suara, petugas meminta wisatawan untuk segera meninggalkan lokasi.

Alhasil, banyak wisatawan yang sedang asyik menikmati pemandangan kebun teh seraya mencicipi jajanan pun bubar perlahan. Tidak hanya itu, PKL yang kedapatan berjualan pun juga ditertibkan petugas.

Selain membuat kerumunan yang berpotensi terjadi penularan Covid-19, para wisatawan tersebut memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Hal itu membuat arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat.

(Foto: Putra R/Okezone)

"Di sini kerumunan terlalu banyak jadi melanggar PSBB yang mana hanya diperbolehkan 50 persen. Jadi kalau terlalu banyak berpotensi penyebaran covid. Bisa jadi salah satu di sini OTG," kata KBO Sabhara Polres Bogor, Iptu Purba, kepada wartawan.

Baca juga: Libur Panjang, Setu Babakan Jagakarsa Ramai Pengunjung

Saat ini, pihaknya bersama Satpol PP Kabupaten Bogor terus melakukan patroli di sepanjang Jalur Puncak untuk menyisir wisatawan yang berkerumun.

"Kita akan sisir terus," tutupnya.

Untuk diketahui, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan siang tadi. Polisi kini sedang memberlakukan oneway dari arah Puncak menuju Jakarta guna mengurai kepadatan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini