Warga Bogor Tangkap Buaya 3 Meter, Ini Penampakannya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301300 warga-bogor-tangkap-buaya-3-meter-ini-penampakannya-ue2erNIJnv.jpg (Foto: Dok TNI)

BOGOR - Warga Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan buaya sepanjang 2,7 meter, Kamis (29/10/2020). Buaya itu langsung ditangkap ramai-ramai oleh warga sekitar.

Awalnya warga diresahkan dengan kemunculan seekor buaya yang kerap melintasi jalan antarkampung, dekat perkebunan kelapa sejak sepekan terakhir. Akhirnya warga dan aparat setempat memutuskan menangkap reptil tersebut.

Buaya berhasil ditangkap dalam kondisi hidup sekira pukul 09.55 WIB pagi. Buaya memiliki panjang sekitar 2,7 meter dan lebar 30 centimeter.

Foto: Dok TNI

Kapolsek Rumpin AKP Dali Saputra membenarkan adanya penangkapan seekor buaya di wilayahnya. Diduga, buaya itu masuk ke area perkebunan kelapa dari rawa yang berada di sekitar lokasi temuan.

"Betul, di Kampung Sasak, Desa Sukasari, masuk ke kebun kelapa," kata Dali, dikonfirmasi wartawan.

Baca juga: Dianggap Meresahkan, Warga Babel Tangkap Buaya Raksasa Berbobot 700 Kg

Sementara, buaya yang cukup besar itu diamankan warga setempat sambil menunggu evakuasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bogor.

"Ditangkap warga, kurang lebih panjangnya 3 meter," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini