Pabrik Busa di Tangerang Terbakar, Akses Jalan Sekitar Lokasi Ditutup

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301340 pabrik-busa-di-tangerang-terbakar-akses-jalan-sekitar-lokasi-ditutup-JpgERzOu6i.jpg kebakaran pabrik busa di Tangerang. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG – Sebuah kebakaran hebat melanda pabrik busa PT Foamindo Industri Uretan sejak Kamis (29/10/2020) sore tadi. Hingga kini api masih terus membesar dan belum bisa dipadamkan. Pantauan di lapangan, bagian belakang gedung terlihat habis dilalap si jago merah.

Melihat situasi yang semakin mencekam dan membahayakan masyarakat sekitar, akses jalan menuju kawasan industri telesonik tempat pabrik tersebut berada ditutup oleh Polsek Jatiuwung dan petugas gabungan. Hal ini dilakukan agar tidak ada warga dan pengguna jalan yang mendekati lokasi kebakaran.

"Jalan ditutup, karena api kian membesar, hal ini supaya tidak membahayakan pengguna jalan dan masyarakat setempat," kata anggota Pokdar Jatiwung Kamtibmas, Dorsana di lokasi.

Petugas juga mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Kondisi api yang terus membesar dikhawatirkan terus melalap bangunan pabrik dan bisa saja merembet ke bangunan lain di sekitarnya. Terlebih lagi saat api membesar terdengar suara ledakan yang membuat warga ketakutan.

"Kita evakuasi sejumlah warga, karena saat api membesar tadi ada ledakan, jadi secara cepat kita evakuasi ke pabrik yang ada di seberangnya," ujarnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Untuk sementara, penyebab ledakan serta korban jiwa dan kerugian masih belum diketahui.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini