Ini Kronologi Kebakaran Pabrik Busa di Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 338 2301346 ini-kronologi-kebakaran-pabrik-busa-di-tangerang-PkX521accx.jpg Pabrik busa di Tangerang terbakar. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Pabrik busa di kawasan industri Telesonik, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, terbakar pada Kamis (29/10/2020). Informasi terakhir yang diperoleh Okezone, api di bagian luar pabrik masih sulit dikendalikan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, api pertama kali diketahui oleh dua orang assisten manajer pabrik yaitu Pramod sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya mes yang ditinggali Pramod tiba-tiba mati lampu. Kemudian dia pergi ke tempat sekuriti dan melihat ruangan repair busa penuh dengan asap tebal disertai kobaran api.

"Pada pukul 16.00 WIB saksi sedang berada di mes tiba-tiba mati lampu, kemudian saksi mengecek ke Security dan melihat ruangan repair busa terdapat kepulan asap tebal serta sudah terdapat kobaran api," ucap Kosrudin.

Saksi kemudian berusaha memadamkan api dengan apar (alat pemadam api ringan), tapi ruangan tersebut terkunci. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas untuk meminta penanganan. Sekitar pukul 16.40 WIB, 4 mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tangerang datang ke tempat kejadian.

"Saksi sempat berusaha memadamkan api dengan apar, namun tidak dapat membuka pintu gudang karena terkunci," kata Kosrudin.

Baca Juga : Pabrik Busa di Tangerang Terbakar, Akses Jalan Sekitar Lokasi Ditutup

Untuk saat ini proses pemadaman api masih berlangsung. Dalam peristiwa tersebut juga tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun belum dapat dipastikan apa penyebab kebakaran dan berapa kerugian materil yang ditanggung pemilik pabrm.

"Saat masih dalam proses pemadaman, dan untuk korban jiwa nihil," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini