Jalur Puncak Diserbu Wisatawan, Ini Sejumlah Titik Kemacetan

Haryudi, Koran SI · Jum'at 30 Oktober 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 338 2301602 jalur-puncak-diserbu-wisatawan-ini-sejumlah-titik-kemacetan-hO2tMItW6l.jpg Kondisi jalur Puncak Bogor. (Foto: Haryudi)

BOGOR - Hari ketiga libur panjang cuti bersama, arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat kembali dipadati ribuan kendaraan dari kedua arah, Jumat 30 Oktober 2020.

Meski demikian, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor AKP Fitra Juanda menyebut situasi di sejumlah titik berlangsung kondusif.

"Arus lalu lintas ramai namun tetap tertib dalam antrean pengaturan petugas di lapangan. Mulai Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak dan Sukabumi hingga saat ini berlaku 2 arah dengan kondisi ramai lancar," kata AKP Fitra dari keterangan pers tertulisnya dari Humas Polres Bogor. 

Hanya saja, terdapat sejumlah titik kemacetan, seperti di simpang Pasir Muncang, simpang Megamendung dan simpang Taman Safari (TSI), arus lalu lintas kendaraan dengan kecepatan 15-20Km/jam.  

"Hal demikian disebabkan cukup banyaknya animo wisatawan yang datang ke tempat-tempat wisata dan restoran di sekitar titik antrean tersebut". 

“Untuk yang memasuki kawasan Puncak dan jalur alternatifnya, jika tidak menggunakan masker dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan kami minta putar balik,” kata AKP Fitra.

Baca juga: 3 Hari Cuti Bersama, 509 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Pihaknya mengimbau masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak bogor untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 3M selama dan setelah meninggalkan objek tujuan wisata di Puncak.

 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini