Ada Asap Putih Keluar dari Dalam Tanah di Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Sabtu 31 Oktober 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 338 2301797 ada-asap-putih-keluar-dari-dalam-tanah-di-depok-6dyaDAsqkj.jpg da asap putih yang keluar dari dalam taah di Depok (Foto : Damkar Kota Depok)

DEPOK - Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan ada asap putih keluar dari dalam tanah membuat heboh warga sekitar lokasi.

Peristiwa itu terjadi di teras rumah Ratno yang berlokasi di gang Sawo, RT 03 RW 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok pada Jumat (30/10/20) sekira pukul 09.20 WIB.

"Tadi pagi ada warga datang ke UPT Cimanggis melaporkan bahwa diteras rumahnya keluar asep dibawah keramik," kata Denny kepada Okezone, Jumat (30/10/20).

Dia menjelaskan jika pihaknya menerima laporan tersebu dan personel Damkar langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan asal asap tersebut.

"Setelah di cek, dari sumber asap tercium bau seperti kebakaran, setelah koordinasi dengan Polsek Cimanggis dan PLN ternyata berasal dari kabel anti petir yang tertanam di teras rumah," jelasnya.

Baca Juga : Pembagian Masker Dikira Razia, Banyak Pengendara Putar Balik

Berdasarkan info dari warga setempat, lanjut Denny, lokasi rumah tersebut dulunya memang sebuah rawa. Diduga lantaran hujan kabel tersebut korsleting.

"Kemungkinan karena ini musim hujan, ada kabel yang terkelupas kemudian basah dan menyebabkan korsleting sehingga keluar asap," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini