Sejumlah Pemotor Tergelincir Akibat Tanah Proyek Bikin Jalan Licin

Hambali, Okezone · Sabtu 31 Oktober 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 338 2302127 sejumlah-pemotor-tergelincir-akibat-tanah-proyek-bikin-jalan-licin-fbRsbYE5VF.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

TANGERANG - Ceceran tanah merah mengotori ruas jalan raya di kawasan Cikupa-Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, sejumlah pengendara motor jatuh tergelincir hingga menderita luka-luka.

Warga sekitar menyebut, di sepanjang jalan itu terdapat ceceran tanah merah. Diduga, sumbernya berasal dari truk-truk pengangkut tanah yang lalu lalang menuju suatu kawasan proyek pabrik, tak jauh dari lokasi.

"Itu dari truk-truk tanah proyek, jadi pada jatuh berceceran waktu lewat jalan ini," ujar H Iwan, tokoh masyarakat Desa Telagasari, Cikupa, Tangerang, Sabtu (31/10/2020).

Ceceran tanah itu menempel di permukaan aspal. Diperparah lagi adanya guyuran air hujan, hingga membuat jalan menjadi licin. Dalam satu waktu bersamaan, beberapa pengendara motor jatuh tergelincir lantaran hilang keseimbangan saat melalui jalan tersebut.

"Saya dan warga disini sudah menyaksikan langsung sekira 17 kali kecelakaan lalulintas. Kebanyakan yang motornya jatuh itu perempuan," sambungnya.

Dilanjutkan H Iwan, pihaknya mendesak agar Satpol PP dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengambil tindakan dengan menertibkan pengemudi truk tanah serta lokasi lahan proyek yang dalam proses pengurukan itu.

"Ya, pengennya dibersihin apalagi ini musim hujan. Jangan berceceran kayak gini, kalau hujan jalanan jadi licin," tegasnya.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Kabupaten Agam Dilanda Longsor

Hingga kini, belum ada sikap resmi dari petugas Satpol PP menindaklanjuti keluhan jalan itu. Meski demikian, tokoh masyarakat setempat berupaya menahan amarah warganya yang kesal akibat kondisi jalan tersebut menjadi licin dan memicu kecelakaan.

"Kita harap pihak terkait merespon kondisi ini," tambahnya lagi.

Dalam beberapa cuplikan video yang disebarkan warga, kondisi jalan yang licin itu benar-benar membahayakan. Beberapa sepeda motor yang tergelincir dan jatuh dengan jarak berdekatan. Padahal pengendara hanya melaju dengan kecepatan rendah.

"Itu videonya kan viral, bisa lihat sendiri pada berjatuhan pengendara motor," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini