Hari Terakhir Libur Panjang, Arus Lalin di Jalur Puncak Arah Jakarta Meningkat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 01 November 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 338 2302275 hari-terakhir-libur-panjang-arus-lalin-di-jalur-puncak-arah-jakarta-meningkat-2ohgQLAFE9.jpg Situasi di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, saat hari terakhir libur panjang, Minggu (1/11/2020). (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Menjelang berakhirnya libur panjang, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar, Minggu (1/11/2020) pagi. Namun, arus balik menuju Jakarta sudah mulai mengalami peningkatan.

KBO Satlantas Polres Bogor. Iptu Ketut mengatakan. pagi ini arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak menurun. Oleh karena itu, pihaknya belum memberlakukan oneway arah Puncak.

"Seputar Gadog arus menuju Puncak cenderung berkurang," kata Ketut, kepada wartawan.

Saat ini, justru terlihat peningkatan arus balik menuju Jakarta sejak pagi tadi. Antrean terjadi di beberapa titik seperti Pasar Cisarua dan Megamendung.

"Sekarang arus didominasi arah Jakarta," katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, pihaknya akan memberlakukan sistem oneway menuju Jakarta sekira pukul 13.00 WIB. Namun, hal tersebut masih situasional tergantung arus kendaraan di lapangan.

Baca Juga : Puncak Libur Panjang, Petugas Gabungan Perketat Pengamanan

"Kita perkirakan mulai lonjakan itu sekitar jam 1 siang. Itu karena jam check out hotel atau penginapan di Puncak. Tetapi tetap situasional," tutur Ketut.

Baca Juga : Arus Balik Libur Panjang di Tol Palimanan Ramai Lancar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini