Berikut Rekayasa Lalu Lintas saat Demo di Monas & Kedubes Prancis

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 02 November 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 338 2302585 berikut-rekayasa-lalu-lintas-saat-demo-di-monas-kedubes-perancis-b8QhMxSmXq.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA – Aksi unjuk rasa dua kelompok massa di Jakarta, seperti di Patung Kuda dan Depan Kedubes Prancis, membuat pihak Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas.

Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario pengalihan yang akan diberlakukan di Jalan MH Thamrin.

“Kalau penutupan jalan itu sistuasional,” kata Sambodo, Senin (2/11/2020).

Baca juga:

 Polri Imbau Demo Buruh & Ormas Islam Hari Ini Berjalan Tertib   

 Dubes Prancis Didemo, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas   

Dia menegaskan, hari ini ada sejumlah serikat pekerja seperti KSPI, FSPMI, FSP KEP, SPN, dan ASPEK Indonesia akan menyampaikan pendapat di muka umum di sekitar kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Massa dari Front Pembela Islam (FPI), dan PA 212 juga akan menyampaikan orasi di depan Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat.

Berikut rute pengalihan lalu lintas yang disiapkan oleh pihak Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Diharapakan masyarakat yang akan beraktivitas ke kawasan tersebut untuk menundanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini