Terpeleset, Pemuda Tambun Tenggelam di Kali Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 02 November 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 338 2302657 terpeleset-pemuda-tambun-tenggelam-di-kali-bekasi-n7kF1ePGi9.jpg (Foto: Dok Tim SAR)

BEKASI - Seorang pemuda asal Tambun dikabarkan menghilang setelah terpeleset ke dalam Kali Bekasi, di Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu 1 November 2020 petang. Hingga kini, pemuda bernama Alwi (22) belum ditemukan. Petugas SAR dan sejumlah lembaga terkait masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Tegas Hendra Sudirman mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban sedang mangangkut tanah di bantaran Kali Bekasi untuk membangun rumahnya. Nahas, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke dalam kali. 

"Adik korban yang bernama Ubay melihat kejadian tersebut berusaha untuk menolong, namun korban tersebut sudah terbawa arus dan tenggelam," ujar Tegas.

Kemudian Ubay melaporkan kejadian ini kepada petugas dan diteruskan kepada pihak kepolisian dan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk melakukan pencarian.

Mendapati informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menggerakan satu tim rescue ke lokasi kejadian. "Kita akan optimalkan pencarian pada hari ini dengan mengerahkan seluruh personel dan peralatan SAR yang ada di lapangan semoga korban bisa segera ditemukan,” ujar dia.

Baca juga: Balita Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Mookervart Jakbar 

Hendra memetakan, tim SAR gabungan rencananya hari ini akan membagi area pencarian terhadap korban menjadi 3 (tiga),di mana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet sejauh 3 Km dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Km dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila memungkinkan, dengan radius 10 Km dari lokasi kejadian. Pencarian pada pagi ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tambun, Sat Pol PP Babelan, Pol PP Tambun Utara, BPBD Kabupaten Bekasi. 

Lalu PMI, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Destana Bakot, Retara, FPI, Hirpala, Tagana, Korgad, Owlcare, Ranting, SAR MTA, OCC, KRI Bekasi, PSPT, RAKOMBA, RMAI, Padakojar, dan Masyarakat Setempat."Semoga secepatnya korban bisa segera kami temukan," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini