Polda Metro Jaya Bekuk 7 Pembegal Spesialis Sepeda

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 02 November 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 338 2302671 polda-metro-jaya-bekuk-7-pembegal-spesialis-sepeda-8Lz7beOmgf.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim khusus bentukan Kapolda Metro Jaya yang menyasar para pembegal sepeda, berhasil membekuk tujuh orang pelaku yang diduga sering melakukan aksinya kepada pesepeda.

“Besok akan kita rilis siapa saja tujuh pelaku yang berhasil kta tangkap,” kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana yang akan mengumumkan hasil perkembangan dari tim yang khusus yang dibuat dalam waktu satu bulan terahir ini.

Kabid Humas menjelaskan, para pelaku yang ditangkap adalah sepesialias pembegal pesepeda yang biasa beroperasi di Ibukota. Dalam pengakuannya, para pelaku yang biasa beraksi berdua tersebut sudah beraksi sebanyak lima sampai tujuh kali.

“Tapi selama ini kita baru menerima 14 laporan, jadi ada korban begal yang belum laporan,” jelasnya.

Dia menegaskan, pihaknya juga telah melakukan pemetaan lokasi rawan pembegalan para peepda yang biasa terjadi. Para pelaku biasanya mengincar tempat sepi. Oleh karena itu, dirinya mengimbau keoada pesepda jangan berkendara sendiri dan juga hindari kokasi yang sepi.

Selain itu, pihaknya juga meminta para pesepeda untukn menyimpan barang berharga seperti ponsel dan lainnya di tempat yang tertutup. “Banyak juga mereka menyimpan ponsel di kanting baju, karena banyak juga pakaian bererpda yang memiliki kantung belakang,” tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini