Beraksi saat Demo di Kedubes Prancis, 2 Pencopet Ditangkap

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 03 November 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 338 2303262 beraksi-saat-demo-di-kedubes-prancis-2-pencopet-ditangkap-mhZbIDBDGJ.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pihak kepolisian menangkap dua pencopet saat Aksi Bela Nabi pada Senin 2 November 2020 kemarin di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin membeberkan dua pencopet ini berinisial EJ (23) dan JH (30). Keduanya diciduk dari kerumunan para peserta aksi.

"Benar, ada dua pelaku copet berhasil kami amankan. Mereka ketahuan anggota kami di dalam kerumunan massa aksi kemarin," kata Burhanudin saat dihubungi wartawan, Selasa (3/11/2020).

Dia menuturkan, dua pencopet tersebut berusaha mencopet ponsel dan dompet peserta aksi. Namun, aksinya gagal lantaran lebih dulu ketahuan oleh polisi. Agar tidak ketahuan para pelaku yang diduga sindikat copet spesialis demonstrasi itu menyamar sesuai isu aksi.

Coper

Mereka menggunakan kostum yang mirip para peserta aksi. Apalagi, mereka menganggap petugas kepolisian tidak fokus soal keamanan karena memantau jalannya aksi.

"Saat kami amankan, barang buktinya dibuang si pencopet entah ke mana. Tapi sekarang (pencopet) masih di kantor (Polres Metro Jakarta Pusat) untuk pendalaman lebih lanjut," tutupnya.

Beberapa waktu lalu, seorang copet yang menyamar sebagai mahasiswa UNJ juga empat diamankan. Ia rela membeli jaket almamater agar bisa mengelabui para mahasiswa. Tapi nahasnya, jaket almamater yang polos situ membuat polisi dan mahasiswa itu curiga dan akhirnya ditangkap petugas kepolisian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini