Ketika Kaos Doraemon Jadi Petunjuk Pengungkapan Kasus Curanmor di Jakarta

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 03 November 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 338 2303315 ketika-kaos-doraemon-jadi-petunjuk-pengungkapan-kasus-curanmor-di-jakarta-3H6g6Jm54w.jpg Pelaku curanmor kenakan kaos bergambar Doraemon saat beraksi. Foto: CCTV warga

JAKARTA - Pelaku aksi pencurian motor (curanmor) di Jakarta terungkap usai kaos Doraemon dijadikan sebagai petunjuk. Berdasarkan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP), teridentifikasi pencuri memakai kaos bergambar tokoh animasi asal Jepang tersebut.

“Dari situ kami menyusuri,” kata Faruk dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020). Untuk diketetahui aksi curanmor tersebut terjadi di lingkungan padat penduduk di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Senin 2 November 2020.

Polisi yang menelusuri kasus ini berhasil mengungkap identitas pelaku, yakni dua pria bersahabat, Suhendar (35) dan Aris (32).

Polisi belum merinci kronologi pengungkapan kasus ini, sehingga belum diketahui kaos Doraemon sudah diamankan sebagai barang bukti atau tidak.

Sementara berdasarkan rekaman CCTV, terlihat keduanya memanfaatkan kelengahan korban. Lokasinya persis di suatu gang sempit.

Baca Juga: Ngarep Dihukum Ringan, 2 Pencuri Ngaku Anak di Bawah Umur 

Aksi dua pencuri tersebut sukses karena lemahnya sistem keamanan di TKP. Apalagi kendaraan warga terparkir sembarangan di pinggir gang.

Dalam pengembangan kasus, polisi mengungkap empat motor yang digasak oleh dua pelaku. Dua dari empat korban melapor ke polisi.

Kini untuk menjelaskan modus dan sepak terjang keduanya, petugas Polsek Tambora Jakarta Barat akan merilis kasus ini sore nanti. “Detilnya kami sampaikan nanti sore,” pungkas Faruk.

Baca Juga: Tak Punya Uang untuk Jajan, 2 Pengangguran Nekat Mencuri Motor 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini