Anies Rekrut 1.545 Tenaga Profesional untuk Lacak Covid-19 di Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 03 November 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 338 2303345 anies-rekrut-1-545-tenaga-profesional-untuk-lacak-covid-19-di-jakarta-bDFRcxuJel.jpeg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rekrutmen 1.545 relawan contact tracer atau pelacak kontak dan 10 data manajer dilakukan untuk mencari tenaga profesional dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"Jadi DKI melakukan penambahan tenaga profesional untuk melakukan tracing. Itu bukan relawan, (tapi) itu tenaga profesional untuk melakukan tracing," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Anies menerangkan, Pemprov DKI Jakarta ingin mencari tenaga profesional pelacak kontak erat dan data manajer atas untuk memperluas jangkauan pelacakan kontak warga yang terpapar virus corona.

"Mereka mendaftar secara sukarela, inisiatif sendiri. Tapi bukan jadi relawan, mereka adalah tenaga profesional yang akan membantu melakukan tracing supaya jangkauan tracing-nya lebih luas lagi," jelas dia.

Anies menerangkan, para pelacak kontak Covid-19 tersebut akan dipekerjakan selama Desember 2020. Namun, lanjut dia, pekerjaan pelacak kontak bisa saja diperpanjang melihat kondisi pandemi Covid-19.

"Tentu mengikuti kondisi pandeminya. Jadi memang tahun anggaran ini sampai Desember, kita lihat perkembangan ke depan," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tengah mencari 1.545 relawan contact tracer atau pelacak kontak dan 10 data manager guna menanggulangi pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"Relawan pelacak kontak dan petugas data yang terpilih akan menjalankan tugas sampai akhir bulan Desember dan Relawan wajib hadir di Puskesmas selama 8jam kerja/hari," kata Anies dikutip dari akun Instagramnya.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran serta mengunggah ijazah terakhir dan surat keterangan sehat paling lambat 4 November pukul 23.59 WIB melalaui tautan http://bit.ly untuk pendaftaran tenaga tracer Covid-19 DKI. Kemudian, pendaftaran data manajer Covid-19 DKI melalui tautan http://bit.ly.

"Hasil seleksi akan diumumkan melalui kanal resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 6 November 2020," tulis mantan Mendikbud itu.

Anies mengajak semua pihak untuk segera bergabung dengan Pemprov DKI Jakarta dan berperan langsung dalam penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

Informasi ini juga bisa diakses melalui website Dinkes DKI Jakarta melalui link Ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini