Penjelasan Polisi soal Ponpes di Bekasi Diberondong Tembakan

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 04 November 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 338 2303839 penjelasan-polisi-soal-ponpes-di-bekasi-diberondong-tembakan-wtlJDpc2dR.jpg Lubang bekas tembakan di Ponpes wilayah Bulak Kapal, Bekasi (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI – Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo menegaskan, pondok pesantren yang berada di wilayah Bulak Kapal bukan diberondong tembakan. Melainkan orang iseng yang tengah mainan senapan angin.

"Itu bukan peluru nyasar. Jadi gini loh, sekolah (ponpes) itu kan libur tuh, di depan sekolah ada kontrakan,. Yang punya kontrakan duduk sambil bawa senapan angin, iseng nembak-nembak aja der der der gitu," kata Kompol Sutoyo ketika dikonfirmasi, Rabu (4/11/2020).

Karena peristiwa keisengan pemilik kontrakan, yayasan yang sempat kosong itu pun akhirnya dipenuhi oleh proyektil peluru senapan angin. "Abis itu ada orang yayasan datang, kok ada tembakan-tembakan di sekolahnya, pelurunya kan jatuh namanya kecil-kecil kan jatuh di bawah," kata Sutoyo.

Baca Juga: Ponpes di Bekasi Diberondong 8 Tembakan, Begini Kronologinya 

Setelah itu, pihak dari yayasan itu melakukan laporan ke Polsek Bekasi Timur, sekaligus melakukan penyusuran terhadap temuan proyektil senapan angin itu.

"Dari depan sekolah akhirnya, aku RT dan RW sama-sama cari siapa yang punya senapan angin. Nah ketemu lah orangnya. Saya bawa ke sekolah situ , dia ngakui saya nembak-nembak iseng. Akhirnya kita bawa ke Polsek akhirnya di Polsek mereka damai berdua," ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, pondok pesantren yang berada di wilayah Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dikabarkan diberondong tembakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena kondisi Ponpes itu kosong. Sejumlah fasilitas mengalami kerusakan hanya kaca bagian depan. Di depan ponpes itu ditemukan proyektil peluru senapan angin.

Baca Juga: Ponpes di Bekasi Diberondong Tembakan, Pelaku Langsung Diciduk Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini