Ini Penjelasan PT Transjakarta Terkait Bus Dibelah di Bogor

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 04 November 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 338 2303882 ini-penjelasan-pt-transjakarta-terkait-bus-dibelah-di-bogor-MBB1pFLv3A.jpg Bus Transjakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan semua armada bus tersimpan dengan semestinya. Keseluruhan armada bus tersebut bermalam di depo milik Transjakarta, terkecuali bus-bus milik operator.

Direktur Utama PTTransjakartaSardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, semua armada milik Transjakarta masih terawat dengan baik, di mana semua bus mendapat pengecekan secara rutin baik sebelum maupun sesudah beroperasi. Begitupun dengan armada yang dalam kondisi rusak masih terus dilakukan pengecekan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut yang tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga:  Halte Transjakarta Atrium Senen Tak Beroperasi Sepekan, Ini Penyebabnya

Untuk itu, kata Sardjono, perseroan menegaskan terkait adanya sejumlah armada bus yang dilakukan penghancuran berupa pembelahan body bus di sebuah lahan kosong kawasan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tidak ada hubungannya dengan Transjakarta.

"Sampai hari ini secara resmi bus-bus tersebut tidak diserahkan ke kami untuk dikelola," kata Sardjono melalui siaran tertulisnya, Rabu (4/11/2020).

Transjakarta menekankan jika pengadaan bus-bus tersebut diketahui sudah dibatalkan sebelum sempat dikelola oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Sehingga baik proses pengadaan bus hingga kabar pembelahan body bus tidak ada hubungannya sama sekali dengan Transjakarta.

Baca Juga:  Eks Dirut Transjakarta Dijebloskan ke Lapas Salemba

Di luar dari pada itu, Transjakarta terus menghimbau kepada pelanggan untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada hal mendesak. Apabila harus meninggalkan rumah karena terpaksa maka terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu jaga kesehatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini