Identitas Kerangka yang Hebohkan Warga Cibinong Mulai Terkuak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 04 November 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 338 2304197 identitas-kerangka-yang-hebohkan-warga-cibinong-mulai-terkuak-PGB1JYXJls.jpg Penemuan kerangka manusia hebohkan warga Cibinong (Foto : Humas Polres Bogor)

BOGOR - Identitas kerangka manusia yang terbungkus karung di pinggir Jalan Lingkar LIPI, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor perlahan mulai terkuak. Hasil sementara dari tim forensik diketahui tengkorak tersebut merupakan perempuan di bawah 30 tahun.

"Sementara ini hasil dari forensik mengenai tengkorak itu dipekrirakan seorang perempuan umur di bawah 30 tahun. Jadi beranjak dewasa," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, kepada wartawan di Mapolsek Cibinong, Rabu (4/11/2020).

Sedangkan, untuk tinggi dari kerangka manusia itu sekitar 150-160 centimeter dan kemungkinan telah meninggal dunia sekitar 1 bulan yang lalu. Meski begitu, sementara ini pihaknya belum menemukan tanda-tanda kekerasan pada kerangka tersebut.

"Untuk tinggi badan sekitar 150-160. Diperkirakan kurang lebih 1 bulan, dari kematian. Sampai saat ini belum ada tanda untuk kekerasaannya karena di dalam tulang itu tidak ada tanda untuk kekerasan. Terus di lehernya juga belum dari kepala tidak ad, tidak ditemukan urat leher dan sebagainya. Agak susah ya karena sudah lama dan memag terpisah juga. Kita masih pengembangan," bebernya.

Di sisi lain, polisi juga belum mendapatkan laporan adanya masyarkat yang merasa kehilangan anggota keluarganya terkait kerangka tersebut. Namun, pihanya masih terus berupaya dan berkoordinasi dengan Polres lainnya untuk kembali membuka laporan orang hilang.

"Belum ada laporan dari masyarakat yang kehilangan seorang perempuan, belum ada," tutup Yunli.

Baca Juga : Polisi Kesulitan Mengidentifikasi Kerangka Manusia yang Hebohkan Warga Cibinong

Baca Juga : 5 Kecamatan di Bandung Barat Rawan Longsor

Seperti diketahui, warga Kampung Sempora, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan kerangka manusia di pinggi Jalan Lingkar LIPI pada Senin 2 November 2020 lalu.

Saat ditemukan, kerangka tersebut berceceran dan terbungkus kain gorden dan karung. Saat ini, kerangka manusia itu berada di RS Polri Keramatjati Jakarta guna proses penyelidikan lebih lanjut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini