Share

Polisi Pastikan Pembunuh Guru Ngaji Satu Orang, Istri Pelaku Tak Terlibat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 05 November 2020 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 338 2304369 polisi-pastikan-pembunuh-guru-ngaji-satu-orang-istri-pelaku-tak-terlibat-JU58q6MmMO.jpg TKP pembunuhan guru ngaji di Bogor. (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Polisi pastikan pelaku pembunuhan guru ngaji Athiqotul Mahya (28), di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, beraksi seorang diri. Pelaku pembunuhan adalah K alias A, suami pembatu korban.

"Pelakunya tunggal," kata Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil, kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Sedangkan, sang istri yang merupakan pembantu rumah tangga di tempat tinggal korban sama sekali tidak terlibat dalam kasus pembunuhan sadis ini.

“Enggak ada (keterlibatan istri pelaku). Emang tunggal," tambahnya. 

Sedangkan, motif pembunuhan pun juga dipastikan murni karena sakit hati terhadap korban yang menagih utang. Adapun handphone dan uang yang hilang milik korban hanya spontanitas.

"Pas waktu kejadian karena lihat ada handphone dan uang timbul niat untuk ambil," jelas Kadek. 

Baca juga: Terungkap! Guru Ngaji Korban Pembunuhan Masih Bernapas saat Dilempar ke Sumur

Pelaku memang sudah berencana membunuh korban sejak bulan lalu. Hingga akhirnya, ia baru mendapat kesempatan ketika melihat korban pulang bersama dua anaknya, usai menghadiri kegiatan keagamaan pada Minggu 1 November 2020. 

"Sudah direncanakan (membunuh korban)," pungkasnya. 

Seperti diketahui, temuan jasad korban berawal dari kecurigaan suaminya Muhammad Kurniawan yang mencium bau busuk dari air keran rumahnya sekita pukul 07.00 WIB pada Selasa 3 November 2020. 

Kemudian, sang suami menyuruh salah satu warga untuk memperbaiki sumur. Akhirnya, warga tersebut mendapati tubuh korban mengambang di dalam sumur dan langsung melapor ke pihak terkait.

Korban memang sedang dicari keluarga dan warga karena hilang usai mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu 1 November 2020. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini