Pembunuh Guru Ngaji di Bogor Terancam Penjara Seumur Hidup

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 05 November 2020 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 338 2304374 pembunuh-guru-ngaji-di-bogor-terancam-penjara-seumur-hidup-MPstfN7mP4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BOGOR - Pelaku pembunuhan guru ngaji Athiqotul Mahya (28) di Cibinong, Kabupaten Bogor terancam hukuman penjara seumur hidup. Pasalnya, pelaku berinisial K alias A itu memang sudah merencanakan pembunuhan terhadap korban sejak lama.

"Pasal 338, 340, 365 dan 351 Ayat 2 ancaman bisa seumur hidup karena berencana," kata Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil, Rabu (4/11/2020). 

Meski sudah direncanakan lama, elaku baru mendapat kesempatan membunuh ketika melihat korban pulang ke rumah hanya bersama dua anaknya, usai mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 1 November 2020.

"Dia memang tetanggaan, ngelihat dari jauh lagi pulang bertiga sama anaknya. Pelaku masuk lewat jendela setelah tahu korban ada di dalam," ucap Kadek.

Dengan sadis, pelaku menyeret korban ke dapur dan dihabisi dengan cara ditendang dan dipukul. Korban yang sekarat kemudian dimasukkan ke dalam sumur.

"Korban kaget di ruang tamu ketemu sama pelaku. Pelaku nyeret korban ke dapur, di situ dihabisi dengan memukul dan menendang, tangan kosong. Pengakuan pelaku (korban dimasukkan ke sumur) masih ada napas, masih setengah kritis," ungkapnya. 

Baca juga: Terungkap! Guru Ngaji Korban Pembunuhan Masih Bernapas saat Dilempar ke Sumur

Sementara itu, pihaknya juga memastikan tidak ada unsur kekerasan seksual terhadap korban. Sehingga, motif pembunuhan murni hanya karena sakit hati.

"Pengakuan pelaku tidak ada. Pelaku memasukan ke dalam sumur hanya spontan melihat ada sumur lalu ada niat buang di situ. Pelaku membuang korban dengan posisi kepala (ke bawah) dan memakai daster. Mungkin di dalam sumur karena daster jadi terbuka, karena kita tahu saat evakuasi tidak berbusana," tutup Kadek.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini