Di Depan Dubes Nordik, Anies Sebut Jakarta Akan Bangun Jalur Sepeda 500 Km

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 05 November 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 338 2304513 di-depan-dubes-nordik-anies-sebut-jakarta-akan-bangun-jalur-sepeda-500-km-BrsUCiMRb0.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai bersepeda bareng dubes negara-negara Nordik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020). (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun jalur sepeda sepanjang 500 kilometer (km) di Ibu Kota.

Anies menyampaikan rencana pembangunan jalur sepeda tersebut di depan para Duta Besar (Dubes) negara-negara Nordik.

"Saat ini sudah terbangun 63 km jalur sepeda. Kita merencanakan membangun sampai 500 km jalur sepeda di Jakarta," kata Anies usai gowes bersama para Dubes negara-negara Nordik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menerangkan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mencatat warga yang berangkat ke kantor dengan sepeda meningkat 10 kali lipat setelah adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai bersepeda bersama para dubes negara-negara Nordik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020). (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

"Artinya kita sudah mulai menyaksikan orang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi," ucapnya.

Kata dia, selama ini warga menganggap bersepeda sebagai kegiatan olahraga. Namun, lanjut Anies, anggapan masyarakat tersebut harus diubah bahwa sepeda juga bisa bermanfaat sebagai sarana transportasi.

Baca Juga : Kampanye Bersepeda, Anies Gowes Bareng Dubes Nordik di Bawah Rintik Hujan

"Ini yang sedang kita kerjakan dengan adanya infrastruktur itu harapannya pengemudi sepeda merasa lebih nyaman kalau ada di jalan menggunakan sepeda-sepeda sebagai transport," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini