Transjakarta Kembali Operasikan Rute Cibubur-BKN

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 05 November 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 338 2304583 transjakarta-kembali-operasikan-rute-cibubur-bkn-FPws7NlD0r.jpg Transjakarta. (Ilustrasi/Dok Okezone)

JAKARTA – Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Betris mengatakan, terkait mulai berangsur pulihnya kegiatan masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, seiring itu kebutuhan akan transportasi publik juga menjadi perhatian agar bisa memobilitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Sehubungan dengan itu, Transjakarta kembali mengoperasikan rute Non-BRT 7C (Cibubur – BKN) yang melayani pelanggan mulai hari ini," ujarnya pada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, sebanyak 15 armada tipe single disediakan untuk melayani pelanggan setiap hari Senin hingga Jumat yang beroperasi di jam-jam sibuk yakni pada pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-22.00 WIB. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan 7C (Cibubur – BKN) bisa melakukan pembayaran menggunakan fasilitas Top On Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada bus dengan tarif Rp 3.500.

"Namun, Transjakarta tetap menerapkan semua protokol kesehatan selama berada di area Transjakarta. Pembatasan pelangan juga tetap diberlakukan, yakni untuk bus gandeng hanya berkapasitas maksimal 60 orang, bus besar 30 orang dan bus sedang dengan pelanggan maksimal sebanyak 15 orang," katanya.

Baca Juga : Ini Penjelasan PT Transjakarta Terkait Bus Dibelah di Bogor

Pelanggan, tambahnya, diharapkan bisa menerapkan semua aturan yang berlaku agar bisa meminimalkan penyebaran virus COVID-19. Di samping itu, Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini